Rabu, 13 Mei 2015

Tetap, Menpan Ingin Pelaksanaan Tes CPNS 2015 Bulan Agustus

12.30.00 - By Rafiz Balawelin 0

sahabat ILMU RAFIZ yang Budiman, Dikutip dari; 
asncpns.com - Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di kantornya, Selasa (12/5), menyatakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menginginkan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan agustus, baik itu untuk umum maupun honorer K2. "Kalau Pak Menteri menginginkan tes sekitar Agustus, makanya dalam beberapa bulan tersisa ini kami melakukan kerja ekstra agar penetapan formasi bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Menurutnya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) saat ini sedang bekerja ekstra keras agar pelaksanaan tes CPNS 2015 bisa berjalan lancar dan tepat waktu. Saat ini pemerintah sedang menggodok kuota formasi CPNS nasional. Kuota Nasional ini sedang menunggu persetujuan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk ditinjau agar sesuai dengan keadaan finansial negara.Pemerintah saat ini mengusulkan formasi sebanyak 134 ribu formasi tes CPNS 2015 untuk menjadi kuota nasional. Untuk tahun ini, selain formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga fungsional, pemerintah juga membuka tenaga layanan publik dan nawa cita. Formasi sebanyak ini mengacu kepada jumlah PNS yang kaan pensiun ditambah formasi sisa rekrutmen 2014 dan ditambah formasi khusus untuk honorer yang berjumlah 30 ribu formasi.

Dia juga mengatakan jika Kemenkeu sudah memberikan lampu hijau bulan ini, maka pelaksanaan tes akan sesuai jadwal, yaitu bulan Agustus 2015. "Kalau Menkeu sudah keluarkan surat persetujuan di bulan ini, kemungkinan Juni sudah bisa dikeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi. Setelah itu penetapan formasi akhir Juni sampai Juli. Akhir Juli pengumuman pengadaan dan Agustus dites. Tapi inikan masih tentatif dan bisa berubah," tambah Bowo.

Pelaksanaan CPNS tahun ini bisa saja berubah-ubah, karena menunggu dari keputusan Kemenkeu. Belum lagi ditambah dengan penetapan usulan formasi daerah melalui e-formasi yang belum selesai yang dibatasi batas akhir penyerahannya hingga 16 Mei 2015. Setelah penetapan e-formasi daerah ke pusat, tahapan selanjutnya adalah verifikasi usulan tersebut yang memakan waktu 1 bulan.

Jika seandainya pelaksanaan molor, pemerintah akan melaksanakan rekrutmen CPNS sebelum bulan Desember 2015, dikarenakan batas pengadaan CPNS 2015 adalah akhir tahun. - Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik Paket LKIT 2015 bagi anda yang mengikuti tes CPNS jalur umum, dan Paket LKIT PPPK/Honorer bagi anda honorer.
 
siap tempur lagi kita...termasuk saya...hehehhehehe
 
sumber : http://www.asncpns.com/2015/05/tetap-menpan-ingin-pelaksanaan-tes-cpns.html

Tags:
tentang Penulis

hanya di ILMU-RAFIZ semua informasi dan pengetahuan bisa anda dapatkan dengan cuma-cuma @raifz_bawel
selamat belajar →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

Pengunjung

my twitts

Follow Us

© 2014 ilmu rafiz. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top