Senin, 25 Agustus 2014

SYARAT PENDAFTARAN CPNS 2014 DAN ALUR PENDAFTARANNYA

09.53.00 - By Rafiz Balawelin 0

Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi atau KemenPAN RB telah mengeluarkan pengumuman baik itu tanggal pelaksanaan dan formasi CPNS 2014 baik untuk kementrian dan lembaga serta pemerintah daerah.
Namun, hal yang terjadi justru laman resmi pendaftaran CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id sangat sulit untuk diakses, bahkan setelah mencoba masuk di laman resmi tersebut ada tulisan under construction. Tentu hal tersebut sangat mengganggu bagi pelamar yang ingin atau hendak mendaftar CPNS 2014.
Menurut kabar yang beredar di berbagai media, laman resmi panselnas.menpan .go.id baru bisa dibuka setelah pendaftaran dibuka secara umum.
Akan tetapi, para calon pelamar bisa mencoba halaman demo di http://panselnas.menpan.go.id/demo. Pada halaman demo tersebut para calon pelamar bisa melihat tata cara pendaftaran CPNS 2014.
A. SYARAT PENDAFTARAN CPNS 2014
Mungkin bagi anda yang hendak mendaftar CPNS 2014, tak henti – hentinya kami memberikan kepada anda apa saja syarat yang mungkin harus anda penuhi dan lengkapi sebelum mendaftar CPNS 2014. Persyaratan tersebut terdiri dari persyaratan khusus dan persyaratan umum.
Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
  • Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Persyaratan Khusus
  • Berijazah Magister/Master (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih pelamar.
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
  • Pelamar lulusan S2 sebesar 3,00 (tiga koma nol nol)
  • Pelamar lulusan S1 sebesar 2,65 (dua koma enam lima)
  • Berusia serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (lahir sebelum 30 November 1996), untuk pelamar S1 setinggi-tingginya 30 tahun (lahir setelah 30 November 1984), untuk pelamar S2 setinggi-tingginya 32 tahun (lahir setelah 30 November 1982); dan
  • Nilai TOEFL 400 untuk S1 dan Nilai TOEFL 500 untuk S2 ( pelaksanaan tes TOEFL dalam tahun 2013)
B. ALUR PENDAFTARAN CPNS 2014

Kemudian Untuk Alur Pendaftarannya, sesuai yang dilansir pada situs resmi MENPAN https://panselnas.menpan.go.id, seperti gambar di bawah ini

Tags:
tentang Penulis

hanya di ILMU-RAFIZ semua informasi dan pengetahuan bisa anda dapatkan dengan cuma-cuma @raifz_bawel
selamat belajar →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

Pengunjung

my twitts

Follow Us

© 2014 ilmu rafiz. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top