Senin, 25 Agustus 2014

UPDATE CPNS : 4 INFORMASI BARU YANG HARUS DIKETAHUI DAN DIPERHATIKAN UNTUK CPNS 2014

10.11.00 - By Rafiz Balawelin 0

 CPNS 2014 sejatinya telah dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 lalu, namun sering erornya atau sulitnya membuka laman resmi CPNS 2014 membuat para pelamar mengurungkan niatnya sementara untuk mendaftar CPNS tahun ini.
Dengan sering erornya laman resmi CPNS 2014, otomatis pendaftaran CPNS tahun ini diperpanjang yang tadinya sampai 3 September 2014 diperpanjang hingga 7 September 2014. Namun hal yang perlu anda ketahui sekarang, ada empat informasi baru yang disediakan oleh pihak CPNS, apakah informasi baru tersebut ? Berikut ini akan saya berikan kepada anda.
 1. Pelamar hanya boleh mendaftar 1 instansi dan 3 pilihan
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini pertama kali menggunakan sistem online. Di balik perubahan mekanisme pendaftaran, pemerintah juga membatasi pendaftar.
Kepala Badan Kepegawain Negara (BKN), EKo Sutrisno mengungkapkan bahwa pelamar tidak boleh mendaftar lebih dari satu instansi pemerintahan dengan catatan pelamar hanya boleh melamar 1 intansi namun bisa memilih 3 pilihan di instansi yang sama.
“Misalnya Anda mendaftar di BKN dan anda sarjana hukum. Di sana ada beberapa puluh pilihan yang membutuhkan jabatan hukum misalnya analis pegawaian, analis hukum dan lain sebagainya,” ucap Eko
2. Pendaftaran CPNS 2014 bisa diperpanjang hingga akhir tahun
Sistem pendaftaran CPNS 2014 pertama kali menggunakkan sistem online, pelamar pun berasal dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, laman resmi pendaftaran CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id mengalami beberapa gangguan.
Kepala BKN, Eko menghimbau agar semua pelamar jangan khawatir jika susah mengakses laman resmi tersebut, pasalnya ia menjajikan jika laman sering down, pendaftaran CPNS 2014 akan diperpanjang hingga akhir tahun.
“Kalau waktu mendaftarnya masih kurang pokoknya peserta tidak dirugikan. Kalau kesulitan sistemnya naik turun nanti akan kita perpanjang. Jangan terlalu susah lah. Teman-teman daerah kalau masih mikir kesulitan maka akan sulit. Ini bisa kita perpanjang hingga akhir Desember 2014,” ucap Eko
3. Tes CPNS 2014 Setiap hari
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Sutrisno tidak khawatir perpanjangan masa pendaftaran CPNS bakal mengganggu jadwal tes. Dengan sistem komputerisasi atau biasa disebut CAT, tes perekrutan CPNS bisa dilakukan setiap hari. Setiap instansi bisa menggelar tes CPNS dan akan difasilitasi oleh BKN.
“Tiap hari ada tes, masyarakat tidak usah khawatir,” tegasnya.
4. Nilai dalam tes CPNS 2014 bisa langsung dilihat
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Sutrisno memastikan perekrutan CPNS 2014 tidak akan diwarnai dengan kecurangan. Dia meyakini, sistem perekrutan dan sistem tes menggunakan sistem komputer atau CAT menutup ruang gerak kecurangan.
Dengan sistem CAT, semua nilai peserta tes dapat langsung dilihat di layar besar yang telah disediakan. Nilai langsung ditampilkan sesaat setelah tes, tanpa harus menunggu berhari-hari.

Tags:
tentang Penulis

hanya di ILMU-RAFIZ semua informasi dan pengetahuan bisa anda dapatkan dengan cuma-cuma @raifz_bawel
selamat belajar →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

Pengunjung

my twitts

Follow Us

© 2014 ilmu rafiz. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top